Leave a comment

Inspirasi: Konsep Prewed Asik dan Kreatif

Inspirasi: Konsep Prewed Asik dan Kreatif.

Advertisements
26 Comments

Thank You 2012, Welcome 2013! [Rizki Khoirunnisa]

5 Mimpi Terbesar

Thank You 2012! Tepat di tanggal 1 Januari 2012, saya membuat 100 mimpi yang terukir manis disebuah note kecil, yang hanya menghabiskan 5 lembar dari 100 lembar note itu. Di sini saya hanya menceritakan 5 Mimpi Terbesar saya. Dan mimpi-mimpi itu adalah:

1. Ingin jadi bagian Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (HMJ TP) (nama baru dari BEMJ TP).

Pada bulan Februari, aku mulai mengikuti alur pendaftarannya, mulai dari mengisi oprec, mengisi formulir, dan mengikuti interview untuk jadi anggota HMJTP. Aku menginginkan tempat Departemen Kemahasiswaan, dan Alhamdulillah, dari 9 orang yang mendaftar dibagian itu, aku menjadi salah satu dari 5 orang yang diterima  diposisi itu, sebagai Staff Dept. Kemahasiswaan. Wow! Aku mengalahkan 4 temanku yang lainnya!

2. Ingin merasakan jadi Penanggung Jawab(PJ) di kampus.

Aku belum terlalu berani untuk menjadi penanggung jawab di kelas. Tapi aku memberanikan diri untuk menjadi PJ Pelatihan Teknologi Informasi yang tingkatnya Universitas. Klo PJ kelas hanya memegang tanggung jawab 45 mahasiswa. Tapi, saat menjadi PJ Pelatihan IT, aku memegang tanggung jawab untuk 70 mahasiswa. Bukannya aku tidak berani untuk menjadi PJ kelas, hanya saja aku merasa enggan untuk berurusan dengan satu dosen selama 1 semester.

3. Ingin sibuk diberbagai kepanitiaan, dan merasakan semua bagian kepanitiaan.

Yap.. Di tahun 2012 aku menginjak semester 2 dan 3. Tapi rasanya setahun itu lamaaaa sekali. Bagaimana tidak? Sudah banyak acara yang aku tangani, sudah berbagai bagian aku tempati untuk semua acara. Aku pernah menjadi Sekertaris, Sie HPD, Sie Perlengkapan, Sie Danus(Sponsorship), Sie Konsumsi, dan Sie Acara. Dan aku berterima kasih sekali untuk Ketua Pelaksana yang bersedia menarik aku ke acaranya. untuk semua partner kerjaku yang hebat-hebat, yang banyak memberikan pelajaran untuk semua pengalamanku diacara mereka.

4. Ingin mengenal dan bertegur sapa dengan banyak sutradara dan penulis.

Wah, ini nih adu nyali sebenarnya! Untuk mengenal idola itu sebelumnya pasti harus berani menyapa beliau kan? Di saat menyapa beliaulah membutuhkan mental yang kuat(halah lebay). Eh bener! Aku pernah menyapa Om Joko Anwar, Om Adez Aulia, dan Om Motulz (mereka sutradara dan produser film). Dari ketiganya, mempunya karakter yang berbeda. Klo ingin mentionnya dibales oleh beliau-beliau, kita sebelumnya harus (setidaknya) tahu tentang topik dan materi yang sedang beliau bahas. Klo asal mention, yah, ga akan direspon. Terkecuali Om Motulz! Hehehe.. Beliau tipe manusia yang easy going. Pernah lho aku rada ga nyambung sama timelinenya, tapi beliau bales mentionku dengan respon yang justru membuat kita tersenyum dan terhindar dari rasa malu. Hahaha.. Beda lagi dengan Om Adez Aulia, beliau produser film Meraih Mimpi yang terkenal dengan kartun yang didubbingi oleh Gita Gutawa, Patton (Idola Cilik), dan artis papan atas lainnya. Om Adez itu isi timelinenya sebagian besar berisi hastag “Creativator Quotes” (#CreativatorQuotes) dan #KerjaKreatif (karena beliau foundernya). Aku lebih sering mention beliau untuk memberikan quotes yang berhubungan dengan isi timelinenya. Dan quotes saya selalu diRT olehnya. Salah satu mentionnya, “@AdezAulia Tdk perlu jd org lain utk meraih mimpi. Krn org lain tdk pernah menjd kamu saat ia meraihnya. #CreativatorQuotes dari @Denishaesa” Nah, itu sedikit pengalaman saya dengan produser dan sutradara idola saya.

Kalau penulis yang pernah dan sampai saat ini masih saya mention, ada Ka Winna Efendi terkenal dengan buku “Unforgetable”, ka Yoana Dianika dengan “Till We Meet Again”, dan Ka Mitha Juniar dengan karya pertamanya “Cinta Dalam Butiran Debu”, dan Ka Orihana Ran dengan novel jepangnya “Aidoru Sekai Yoroshiku”. Wah, saya banyak belajar menulis dari beliau-beliau dan ga jarang dapat inputan dari beliau tentang tulis-menulis. Terutama dari Ka Orihana Ran, dia mengenalkan kepada saya perbedaan menulis novel dengan menulis skenario. Yah, semoga saya bisa menjadi penulis hebat seperti beliau.

5. Ingin jadi bagian Sinematografi Jurnalistik dan Televisi UNJ (Sigma Tv UNJ).

Ini perjuangan panjang saya untuk bisa jadi bagian Sigma Tv UNJ. Rangkaian orientasi CAB(Calon Anggota Baru)nya selama 3 bulan. Mulai dari menulis cerita pendek, produksi film pendek, seminar, sampai jadi panitia ulang tahun SigmaTv. Menurutku, hal tersebut baru sebagian kecil pengalaman yang akan aku dapat untuk benar-benar menjadi sutradara yang saya impikan. Semangat!!

Yang di atas adalah mimpi terbesarku di tahun 2012 yang sudah tercapai. Dan itu semua aku raih dengan usahaku yang tidak lepas dari peran teman, sahabat, keluarga, dan yang pasti Allah, Tuhan yang selalu menepati janjinya atas balasan yang sudah hambaNya lakukan.

Welcome 2013! Semangat baru, inovasi baru! 😀 Itu tema mimpiku di tahun 2013.

Ini beberapa mimpi terbesar saya yang harus diwujudkan! Berikut listnya:

1. Saya ingin menulis novel dan mengirimkannya ke Gagas Media ataupun Bukune.

2. Saya ingin mendapatkan beasiswa prestasi di kampus.

3. Saya ingin magang di europe on screen.

4. Saya ingin film pendek saya masuk nominasi disebuah acara penghargaan.

5. Saya ingin menulis cerpen dan mengirimkannya ke sebuah majalah remaja.

Semoga ini bukan hanya sekedar mimpi!

Bukune: http://bukune.com

GagasMedia: http://gagasmedia.net

Gammara Leather: http://gammaraleather.com

Leave a comment

Peralatan Desain Grafis dalam Komunikasi Visual » Ahli Desain Jasa Design & Tutorial Desain Grafis

Peralatan Desain Grafis dalam Komunikasi Visual » Ahli Desain Jasa Design & Tutorial Desain Grafis.

Leave a comment

Design Concept of Memory book

Design Concept of Memory book.

Leave a comment

Aldie-gram (1)

Aldie-gram (1).